Program Asimilasi Diperpanjang, WBP Lapas Saumlaki Diminta Tak Langgar Aturan

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki kembali memberikan Asimilasi di rumah kepada satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial HYK.

Selama menjalani pidana di Lapas Saumlaki, ia tergolong WBP yang aktif dan patuh mengikuti setiap pembinaan yang dilaksanakan. Anak muda yang karena pergaulannya membuatnya harus mendekam di penjara akibat kasus tindak pidana pencurian ini merasa haru dan bersyukur selama dibina di Lapas Saumlaki kurang lebih 11 bulan membuat dirinya merasa ini adalah bagian dari pelajaran hidup yang berarti.

"Kami pulangkan HYK untuk menjalani Asimilasi di rumah. Ia adalah anak yang rajin dan tekun serta telah memenuhi persyaratan setelah melalui pelaksanaan Penelitian Kemasyarakatan dan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan," ungkap Melkianus Jempormasse selaku Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan,"Senin (17/1/2022)

Sementara itu, David Philippus selaku Kasubsi Admisi dan Orientasi berharap selama menjalani Asimilasi di rumah, HYK tetap membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Jangan mengulangi tindak pidana lagi," pesannya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar