Peringati Hari Bakti ke-76, PUPR Maluku Komit Bangun Negeri

KBRN, Ambon : Hari Bakhti PU yang ke 76 tahun 2021 diperingati secara sederhana oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat (PUPR) Maluku di Halaman Kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih kawasan Lampu Lima Tantui Ambon, Jumat (03/12/2021).

Peringatan Hari Bakhti PU yang ke 76 tahun ini, mengambil tema “Sigap Membangun Negeri”, dihadiri  staf dan pegawai di lingkungan Dinas PUPR dan instansi terkait.

Kepala Dinas PUPR Maluku Muhammad Marassabessy dalam sambutannya mengajak insan PUPR meningkatkan disiplin dan semangat kerja dengan terus memberikan contoh yang baik dan dedikasi bagi masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh ASN untuk memberikan contoh yang baik. Jangan kita sudah berjalan, kalian masih duduk. Kalau saya sudah berlari, kalian harus berlari mengejar ketertinggalan, itu ilustrasi dalam hal pembangunan infrakstruktur,” ujarnya.

Ditegaskan, peringatan  Hari Bakti PU tahun ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk Manggurebe Membangun Negeri, meski pandemi Covid 19 belum berakhir.

"Jadi, saya mengajak kita sekalian untuk kalesang membangun negeri dengan terus bekerja mengatasi kemiskinan dan menurunkan tingkat pengangguran," ajaknya.

Ditambahkan, Program Manggurebe Bangun Negeri tahun ini, akan diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur air bersih, jalan jembatan dan jalan lingkungan kurang lebih di 55 negeri atau desa di Maluku.

"Kita akan terus membuka akses ke desa-desa yang terisolir di Maluku.Selain itu, kita akan membangun dan menata jalan. Ada peningkatan Jalan Kairatu-Hunitetu, kemudian jalan Abio-Seriholo, yang mana itu bukan kewenangan kita, tapi kewenangan kabupaten dan setelah kita buat surat ke kabupaten, kita minta bangun aset jalan tersebut dan setelah jalan yang kita bangun selesai, kita hibahkan kembali ke kabupaten," urainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar