Warga Binaan Rutan Masohi Terima Vitamin

KBRN,Ambon: Rutan Masohi membagikan kembali Vitamin D3 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus disease (Covid-19), Senin (29/11/2021)

Bertempat di Aula Rutan, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Hakim Abdul Gani, beserta Saleha Tuasikal selaku petugas kesehatan Rutan, membagikan langsung Vitamin D3 kepada seluruh WBP Rutan Masohi.

Vitamin D3 diberikan kepada seluruh WBP melalui masing-masing kepala kamar agar setiap WBP terpelihara sistem imunnya dan bisa menangkal berbagai virus selain Covid-19.

"Vitamin D3 berperan penting dalam memperkuat daya tahan tubuh. Pada kasus COVID-19, penelitian menunjukkan defisiensi Vitamin D3 dapat meningkatkan risiko kematian hingga 10,12 kali. Jadi, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini secara berulang," ucap Saleha.

Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, menyampaikan Vitamin D3 diberikan kepada WBP secara gratis alias tidak ada pungutan biaya apapun karena merupakan salah satu pemberian negara untuk seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali para WBP.

"Dengan pembagian Vitamin D3 ini diharapkan meningkatkan sistem imun WBP untuk mencegah berbagai penyakit, baik penyakit tidak menular maupun menular, khususnya COVID-19," harapnya.

Setelah pembagian Vitamin D3, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh WBP oleh petugas kesehatan dengan menggunakan infrared thermometer di Klinik Rutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar