Walikota Ajak Umat Kristiani Doakan Ambon di Minggu Adventus

KBRN, Ambon : Memasuki minggu – minggu Adventus yang merupakan masa penantian menyambut Natal Kristus 25 Desember 2021, Walikota Richard Louhenapessy mengajak umat Kristiani di Kota Ambon untuk terus memuji Tuhan dan mendoakan Ambon agar terbebas dari pandemi Covid -19.

“Masa penantian biasanya adalah sesuatu yang menjengkelkan, namun Adventus bukanlah penantian biasa tapi penantian yang pasti, karena kita yakin pada waktunya kita diangkat dan diselamatkan. Dalam proses penantian itu yang harus kita lakukan adalah memuji dan menyembah lewat perilaku kita,” ingat Walikota, Jumat (26/11/2021).

Ditegaskan, Doa Syukur atas turunnya Ambon ke PPKM mikro level 1, selain dilakukan bertepatan dengan pencanangan Adventus, juga akan dilaksanakan secara agama Islam oleh Wakil Walikota (Wawali), Syarif Hadler bersama para Pejabat stuktural Muslim di Rumah Jabatan Wawali. 

Menurut Walikota, warga Kota Ambon patut bersyukur karena saat ini status PPKM telah diturunkan dari level 2 menjadi level 1. Capaian ini, ingat Walikota, bukan saja  merupakan hasil dari kerja keras pemerintah kota dan dukungan masyarakat, tetapi karena ada campur tangan Tuhan.

“Kita bekerja bukan andalkan teknologi, ilmu, atau uang, tetapi selalu kita minta kepada Tuhan. Oleh sebab itu, kita tidak boleh sombong, karena Ambon turun ke level 1 adalah pekerjaan semua warga kota, dengan doa dari para janda yan tidak perhitungkan, doa anak yatim piatu yang kehilangan orang tua, doa dari banyak orang yang kehilangan saudaranya, dan jika  kali ini kita turun pada level 1 ini bukanlah pekerjaan yang gampang,” demikian Walikota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar