Blok dan Kamar Hunian Napi Digeledah

KBRN,Ambon: Meningkatkan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira, jajaran petugas keamanan kembali melaksanakan penggeledahan pada blok dan kamar hunian Narapidana atau napi yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dipimpin langsung  Kasubsi keamanan dan ketertiban, Amier Azan, bersama Kasubsi Admisi dan Orientasi, Risman Bahrudin dan Kasubsi Pembinaan, Rustam kasoor. 

Kepala Sub slSeksi Keaman dan Ketertiban, Amier Azan, Sabtu (23/10/2021) mengungkapkan bahwa, penggeledahan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah PenggeledahanW.28.Pas.12.PK.01.04.01-368 tangal 21 Oktober 2021. Penggeledahan demi upaya menjaga komitmen zero Halinar pada Lapas Kelas III Banda Naira.

"Dalam pelaksanaannya kami masih menemukan beberapa benda - benda terlarang seperti silet, paku, korek api dan obat-obatan,"tambah Amier.

Sementara itu, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Risman Bahrudin, menjelaskan tentang pentingnya penggeledahan kamar hunian salah satunya agar mengurangi resikterjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Dengan melakukan penggeledahan kamar Hunian dapat menekan gangguan keamanan dan ketertiban karena sasaran kita adalah benda tajam, Handphone, Narkoba dan benda - benda terlarang lainnya,"ujar Risman.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Hamdani berharap, dengan adanya penggeledahan secara rutin dapat menjaga ketertiban dan keamanan sehingga Lapas Banda Naira tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kegiatan rutin ini harus terus menjadi prioritas dari Sub Bidang Kamtib karena dengan rutin melakukan penggeledahan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

'"Secara rutin, jadwal razia dilakukan secara acak setiap bulannya. Hal ini untuk mengantisipasi WBP dalam melakukan penyembunyian barang terlarang,"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00