Wabup MBD Launching Website BKPSDM

KBRN, Moa : Wakil Bupati  (Wabup) Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, melaunching Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Peluncuran Website BKPSDM MBD berlangsung di Gedung Serbaguna Kota Tiakur, Jumat (15/10/2021) malam. 

Dalam sambutanya, Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily, mengatakan, peluncuran website BKPSDM  merupakan hari bersejarah bagi Pemkab MBD, karena samgar penting dalam mendukung pelayanan kepegawaian, sekaligus sumber informasi bagi ASN.

"Website BKPSDM ini bertujuan untuk mendukung sistem manajemen pegawai yang rasional dan mewujudkan data kepegawaian yang mutahir dan terintegrasi serta dapat menyedian informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan kesejahteraandan pengendalian pegawai," ujarnya. 

Menurut Wakil Bupati MBD, dalam Website BKPSDM ini juga terintegrasi dengan aplikasi SIPKEREN yaitu sistem informasi manajemen kepegawaian (SIMPEG), aplikasi e-Kinerja dan Abesnsi Elektronik.

Dalam aplikasi terdapat fitur-fitur untuk memudahkan proses pelayanan kepegawaian dan memudahkan dalam mengukur kinerja ASN sehingga aplikasi SIPKEREN ini dapat dijadikan sumber data akurat didalam pengambilan keputusan pimpinan. 

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKPSDM dalam menciptakan inovasi dan kegiatan yang edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi ASN," tuturnya. 

Dia berharap, seluruh ASN dan masyarakat dapat mempergunakan website ini sebaik-baiknya, sehingga ASN dan masyarakat tidak lagi mengeluarkan banyak waktu, tenaga dan juga materi untuk datang ke Ibu Kota Kabupaten hanya untuk mengurus administrasi kepegawaianya. 

"Masyarakat dan ASN dapat diberikan rasa aman dan nyaman ketika datang dan tidak boleh dipersulit dengan prosedur pelayanan yang berbelit-belit," jelas Wakil Bupati MBD. 

Dia menambahkan, inovasi birokrasi sangatlah penting dalam memperbaiki mutu pelayanan Pemda dan masyarakat. Dan sudah seharusnya masyarakat mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan bermanfaat. Pemda sangat membutuhkan inovasi-inovasi dari setiap perangkat daerah dalam penyelenggran pemerintahan. 

"Pelayanan birokrasi kepada masyarakat harus lebih adaptif, cepat dalam proses pelayanan dan pengembalian keputusan sehingga diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir dan sikap mental ASN yang lebih lincah dan inovatif. Birokrasi harus sebagai motor utama dalam pembanguan di Kabupaten MBD untuk mencapai tujuan dan target yang ditetapkan. Dalam konteks inilah urgensi transformasi pelayanan perluh memerlukan birokrasi yang profesional dan inovatif," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00