Dukcapil MBD Bakal Sosialisasi Perbup Petugas Registrasi Desa

KBRN, Moa : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), bakal melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 5 tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian serta Tugas Pokok Petugas Registrasi Administrasi Kependudukan di Desa/Kelurahan.

"Kita rencana sosialisasi Perbup ini di Dusun WET, Kecamatan Moa, Kabupaten MBD, pada Rabu 29 September 2021 mendatang," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten MBD, Jemmy Tiwery, kepada RRI, di Tiakur, Senin (27/09/2021).

Jemmy mengatakan, Perbup ini mengatur tugas dan tanggung jawab Petugas Registrasi Desa  seperti peenerimaan berkas permohonan dokumen kependudukan  dan proses pengusulan  ke Dinas Capil MBD.

Selain sosialisasi petugas registrasi, menurut Jemmy Tiwery, akan ada lagi sosialiasai tentang kebijakan-kebijakan Pencatatan Sipil dan kebijakan pendaftaran penduduk.

"Dokumen kependudukan bukan hal baru, karena banyak orang sudah mengetahui. Tapi ada kebijakan-kebijakan baru yang kita rasa perluh disampaikan," katanya.

Diharapkan melalui sosialisasi, dapat mempermudah masyarakat melakukan pelaporan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami untuk dicatatkan sehingga dokumen kependudukannya  lengkap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00