Operasi Mandiri di Buru, Petugas Imigrasi Periksa Dokumen WNA

 KBRN,Ambon: Penegakan Hukum di bidang Keimigrasian terhadap orang asing terus dilakukan seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Ambon. Penegakan hukum itu dibuktikan dengan digelarnya Operasi Mandiri Keimigrasian di PT. Panbers Jaya dan Unit S Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Operasi sejak Senin (20/9/2021) ini dipimpin   Fransz Tutuarima, Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kelas I TPI Ambon serta  Suwinton Toisuta sebagai Jabatan Fungsional Umum (JPU) termasuk Puji Triono dan Ahmad Soleh, keduanya Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

Dalam operasi mandiri di PT. Panbers Jaya didapati seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Korea sebagai tenaga kerja asing, dan operasi mandiri di Unit S juga terdapat seorang WNA asal Malaysia. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Operasi Mandiri, tidak ditemui adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh 2  orang WNA yang diperiksa tersebut.

Selain melakukan pemeriksaan dokumen, tim juga melakukan sosialisasi penegakan hukum Keimigrasian terhadap WNA sebagaimana yang tercantum pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 kepada pihak yang bertanggungjawab terhadap WNA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00