Warga Binaan Lapas Banda Naira Dilatih Produksi Ikan Asin

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira berikan pelatihan membuat ikan asin bagi narapidana yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas ini.

Staf Pengelola Pembinaan Kemandirian Lapas Kelas III B Banda Naira, Natalia Saptenno menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah skill serta memberikan bekal bagi WBP utamanya dalam  mengelola kekayaan lokal yang ada di Banda.

"Hasil dari kegiatan ini berupa ikan asin  akan dijual dan dipajang di Galeri Lapas Kelas III Banda Naira,"jelas Natalia, Senin (20/9/2021)

Sementara itu, Kepala Subseksi Pembinaan Kelas III Banda Naira, Rustam Kasoor menambahkan, akan terus melatih skill dari WBP, karena kegiatan semacam ini sangat penting dengan tujuan agar WBP terampil dan memiliki aktivitas yang positif di dalam Lapas. Dengan demikian, kondisi keamanan dan ketertiban Lapas juga menjadi optimal.

Sementara itu, Kepala Lapas  Kelas III Banda Naira, Hamdani, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung kreativitas  WBP melalui beragam kegiatan positif.

."Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi WBP karena dapat melatih kemampuan mereka dalam mengelola ikan,"jelas Hamdani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00