Aksi Warga Binaan Kerja Bakti Hingga Benahi Sarana Prokes

KEBERSAMAAN:Partisipasi WBP di Rutan Masohi benahi fasilitas penunjang prokes dan giat melakukan aksi bersih lingkungan/Foto Humas Rutan Masohi

KBRN,Ambon: Untuk memastikan kebersihan area halaman depan kantor, Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad kerahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asimilasi kerja luar untuk melakukan pembersihan

.Disampaikan, selain untuk menjaga kebersihan, pembersihan juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat sekitar Rutan Masohi.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga harus dilakukan pembersihan secara rutin. WBP kami tekankan untuk melakukan hal tersebut hingga menjadi kebiasaan yang baik setelah selesai menjalankan masa pidana nanti," ungkap Bayu, Jumat (6/8/2021)

Pada kesempatan ini juga dilakukan perbaikan sarana penunjang protokol kesehatan (prokes), salah satunya pembetulan wastafel yang ada pada taman di depan kantor.

Menurut Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Masohi, Hakim Abdul Gani, selama pandemi Covid-19, Rutan Masohi tidak menerima layanan kunjungan tetapi digantikan dengan layanan penitipan barang bagi WBP.

Meskipun ada sistem layanan, langkah prokes makin ketat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di dalam Rutan.

"Rutan Masohi menyediakan wastafel cuci tangan dengan air mengalir dan sabun bagi keluarga WBP yang datang untuk menitipkan barang wajib cuci tangan. Dan pastinya harus menggunakan masker,"jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar