Dinsos MBD Rutin Laksanakan Empat Program

KBRN, Moa : Dinas Sosial Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) secara konsisten melaksanakan program kerja pada bidang masing-masing, meski pandemi Covid 19 belum berakhir.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten MBD Jakonias Dadiara,  kepada RRI di Tiakur, Rabu (28/07/2021)  menjelaskan, ada empat bidang di Dinas Sosial Kabupaten MBD, diantaranya Bidang Fakir Miskin, Bidang Resos, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Bidang Perlindungan Anak.

Dia menjabarkan, kegiatan yang dilaksanakan pada Bidang Fakir Miskin meliputi yakni pelatihan terhadap Tenaga Sosial dan Kesejahteran Sosial yang ada di Kecamatan.

Sedangkan di bidang Resos dilaksanakan pendampingan bagi Program Keluarga Harapan (PKH) yang mana memamg SK-nya dari pusat, tetapi ada pendampingan juga dari daerah untuk membantu mereka dalam melakukan operasional di lapangan.

"Selanjutnya, bidang pemberdayaan perempuan, itu memang ada satu kegiatan tetapi kegiatan itu untuk darma wanita yang mana juga terlaksana dibeberapa kecamatan," jelas Dadiara.

Sementara di bidang Perlindungan Anak, tambah Dadiara, terdapat satu kegiatan untuk membiayai pendamping ketika terjadi kekerasan anak di MBD. 

"Jadi memang soal permasalahan anak di MBD cukup tinggi tahun ini. Karena sampai saat ini sudah 12 permasalahan anak. Dalam pelaksanaan tugas pokok Dinsos memang empat kegiatan ini sangat menunjang," ungkap Dadiara.

"Jadi, baik program pendamping PKH, maupun Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ini tetap jalan di lapangan, begitu juga dengan program anak tetap jalan apabila ada laporan terkait dengan tindakan kekerasan terhadap anak," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00