Pemkab MBD Bahas PPKM & Percepatan Vaksinasi

KBRN, Moa : Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach, Selasa (27/07/2021), memimpin rapat terbatas bersama Forkopimda, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD, serta pimpinan umat beragama.

Rapat digelar untuk membahas langkah-langkah strategis yang berhubungan dengan upaya pengendalian pandemi Covid 19 dan percepatan program vaksinasi bagi masyarakat di pulau-pulau terluar.

Bupati Benjamin Noach dalam arahannya menegaskan bahwa program vaksinasi harus dilakukan terus menerus agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunitty pada masa pandemi Covid 19.

Diakui Bupati, sampai saat ini, Kabupaten MBD masih kekurangan tenaga medis yang melakukan valsinasi atau vaksinator. Karena itu, Bupati meminta Dinas Kesehatan dapat mengambil langkah-langkah strategis agar kekurangan vaksinator, tidak menghambat percepatan program vaksinasi.

“Saya meminta kepada Kadis Kesehatan untuk membuat penambahan tim dan memperketat pintu masuk dan pintu keluar. Siapa pun yang keluar masuk MBD, wajib memiliki kartu  vaksin dan Rapid Antigen” ujar Bupati.

Terkait dengan PPKM, Bupati Benjamin Thomas Noach telah mengeluarkan Instruksi Bupati MBD Nomor 130/140.c/2021 tentang PPKM Level 3 dan pengoptimalan Posko Penanganan Corona di tingkat desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00