Kesadaran Masyarakat Kurang, Pemkot Bakal Evaluasi Aktivitas Sosial

KBRN,Ambon: Kendati Kota Ambon saat ini masih dalam zona orange, Pemerintah Kota Ambon sementara melakukan evaluasi pasca pemberlakukan aktivitas sosial terbatas. 

Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy mengatakan akan kembali mempertimbangkan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, seiring dengan aktivitas sosial yang makin marak. 

"Ada surat gubernur terakhir yang diarahkan supaya kalau bisa pembatasan secara mikro. Dan  ini yang kemarin Sekot Ambon sudah mulai rapat awal. Hari ini saya mau evaluasi kemudian kita ambil langkah-langkah yang lebih ketat lagi supaya masyarakat tidak dirugikan,"kata Wali Kota Ambon, Jumat (18/6/2021).

Fakta di lapangan saat ini, penerapan protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, sudah jarang dilakukan, karena masyarakat beranggapan covid-19 sudah tidak ada, dan itu sangat berbahaya. 

"Kondisi aktivitas sosial sudah ramai masyarakat rasa sudah tidak ada lagi covid sehingga orang tetap tidak pakai masker dan sebagainya, ini bahaya sekali bahkan kita juga sudah buka kebijakan fasilitas umum, ini semua akan dievaluasi kembali," kata Walkot.

Wali Kota juga mengaku akan evaluasi terkait operasi kegiatan sosial termasuk kuliner. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00