Kota Ambon Kembali Terima Penghargaan, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KBRN,Ambon: Pemerintah dan DPRD Kota Ambon kembali menerima penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020 untuk kategori Kota Sedang. Demikian disampaikan Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy dalam sambutannya saat memimpin apel dalan rangka penyerahan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership di halaman Balai Kota Ambon, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan, penghargaan yang diterima bukan sekedar atas penilaian administrasi saja, melainkan dinilai oleh tim independen beranggotakan 7-9 orang yang terdiri dari guru besar IPB dan sejumlah kampus yang berkomitmen dalam lingkungan, pemerhati dan pelaku lingkungan, yang kemudian diuji dan ditonton oleh seluruh staf dan pengamat tentang sejauh mana pengetahuan para pemimpin terhadap lingkungan disetiap daerah.

"Ini karena kerja keras dan kerja bersama, sehingga kita bisa mendapatkan apresiasi seperti saat ini, walapaun kita tahu masih banyak tantangan, berupaa prilaku dari masyarakat tidak semudah yang kita pikirkan namun tidak boleh putus asa,"kata Walikota Ambon, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan, Nirwasita Tantra merupakan penghargaan untuk kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya, sementara Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada Ketua DPRD dengan kepedulian yang sama.

Penghargaan tersebut disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Wakil Menteri, Sekjen dan Ketua Tim Penilai independen yang berlangsung di auditorium Dr Ir. Soejarwo Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian LHK-Jakarta, Selasa (16/6/2021), diterima langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00