Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter di Perairan Buru & Banda

KBRN, Ambon : Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku mengeluarkan peringatan dini, menyusul cuaca buruk yang masih melanda wilayah Maluku. BMKG menghimbau warga untuk waspada, karena tinggi gelombang di sejumlah perairan Maluku saat ini cukup tinggi.

Meneruskan informasi BMKG, Minggu (16/05/2021), tinggi gelombang di perairan Maluku saat ini rata-rata masuk dalam katagori sedang. Namun tinggi gelombang di sejumlah perairan Maluku masuk dalam katagori tinggi sehingga harus diwaspadai.

Wilayah perairan yang masuk katagori sedang, dengan prakiraan tinggi gelombang antara 1,25 meter hingga 2, 50 meter adalah Laut Seram Bagian Barat dan Timur, Perairan Ambon Lease, Perairan Selatan Pulau Seram, Laut Banda Bagian Timur, Perairan Sermata - Leti, Perairan Babar dan Perairan Kepulauan Aru.

Sedangkan yang masuk katagori tinggi dengan prakiraan gelombang antara 2,50 meter sampai 4,0 meter adalah Perairan Pulau Buru, Laut Banda Bagian Barat, Perairan Kepulauan Tanimbar, Perairan Kepulauan Kei dan Laut Arafura Bagian Barat dan Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00