Cuaca Ekstrim di Kota Ambon Akibatkan Longsor

Curah Hujan Tinggi Dan Angin Kencang, Sebabkan Bencana Di Sejumlah Titik di Kota Ambon. (Sumber Foto Media Center Pemkot Ambon)jpg

Deskripsi Gallery

KBRN,Ambon:  Sejumlah titik lokasi di Kota Ambon mengalami bencana akibat Intensitas Curah hujan tinggi disertai angin kencang beberapa hari terakhir. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Ambon, Demy Paays dalam siaran pers yang diterima RRI.CO.ID mengatakan, pada Minggu (16/5/2021) lalu terdapat sejumlah kejadian bencana, yakni di desa Waiheru, kecamatan Baguala, dan Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau.

“Di Waiheru, terjadi luapan air di jalan raya akibat penyumbatan saluran drainase. Peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di daerah tersebut. Untuk penanganannya, tim BPBD Kota Ambon dibantu oleh warga setempat bergotong royong dalam membersihkan drainase yang tersumbat sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” jelasnya.

Sedangkan di Negeri Batu Merah kawasan Gadihu  RT. 002/RW 013 terjadi longsor, yang menyebabkan kerusakan dua rumah warga yakni milik Kamel Taslim dan Arey Said, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Raudha Autana
  •   Tanggal : 18 Mei 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00