Festival Durian Naku Berlangsung Semarak

KBRN, Ambon : Festival Makan Durian di Negeri Naku Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, Sabtu (02/07/2022) banjir pengunjung. Meski tiket masuk ke arena festival dipatok Rp100 ribu, ribuan warga dari berbagai penjuru di Pulau Ambon tetap datang menikmati.

Festival Makan Durian di Negeri Naku dimeriahkan dengan pertunjukan tarian cakalele, Totobuang Soulutuhuang, Limba Makan Durian, Pelelangan Durian dan aksi panggung artis lokal Fanny Pesiwarissa dkk.

Festival dimulai sekitar pukul 11.00 WIT, dimulai dengan atraksi seni dan lomba makan durian terbanyak tercepat.

Sebelumnya, ribuan buah durian dengan beragam cita rasa yang dipanen dari hutan Naku, telah disiapkan dan disusun memanjang sejuah lebih kurang 50 meter di atas jalan kampung.

Ribuan buah duren ini, disiapkan bagi mereka yang memiliki tiket festival senilai Rp100 ribu. Pemilik tiket ini, dibolehkan menyantap durian sepuasnya, bahkan boleh membawa pulang seikat durian, 4 - 6 buah.

Sheilla Tuatanassy, salah satu pengunjung, kepada RRI dengan semangat mengatakan, Durian Naku memiliki cita rasa yang gurih dan khas. Sheilla yang datang bersama teman-temannya, menghabiskan lebih dari tujuh buah durian dalam sekejab.

"Rasanya enak sekali, gurih dan lezat. Semoga festival durian seperti ini terus dipertahankan, biar setiap tahun bisa datang ke sini," ujar Sheilla dengan mulut belepotan buah durian.

Hal yang sama disampaikan Iwan Eipepa, juga salah satu pengunjung. Dia berharap, Festival Makan Durian di Negeri Naku terus dipertahankan, karena memiliki nilai eko wisata.

"Ini juga untuk melestarikan pohon durian di Hutan Naku. Apalagi, festival ini kan tujuannya untuk mengumpulkan dana bagi gereja. Hitung-hitung makan durian sambil beramal," tuntas Iwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar