Amboina Voice Tuai Pujian di Gala Dinner JKPI

KBRN,Ambon: Group Amboina Voice, yang tampil dalam jamuan makan malam (Gala Dinner) yang di hadiri 27 kepala daerah di Indonesia mendapatkan banyak pujian. Makan malam itu digelar oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, selaku tuan rumah Kongres-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Tiga buah lagu secara berturut-turut dibawakan oleh Amboina Voice. Hal itu menarik perhatian tamu undangan dan Walikota Bogor untuk mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan.

Penampilan itu, membuktikan Kota Ambon dengan predikat yang diberikan oleh UNESCO yakni Ambon adalah kota musik dunia. 

"Apresiasi bagi para penyanyi asal Kota Ambon yang memberi penampilan luar biasa dimomen spesial ini. Itu semua bisa terjadi juga karena ada support penuh dari Wali Kota-nya," puji Wali Kota Bogor Bima Arya. 

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, apresiasi yang diberikan itu merupakan bonus. Karena tidak ada artinya berbangga hati, melainkan terus berupaya mempertahankan apa yang telah dimiliki kota Ambon saat ini.

"Ini dia Ambon City of Music, yang harus terus kita pertahankan,” kata Wali Kota Ambon, di Bogor.

Louhenapessy juga berterima kasih kepada Wali Kota Bogor, karena mempercayakan Kota Ambon berpartisipasi di Gala Dinner tersebut.

“Bahkan mereka (Amboina Voice-red) juga diminta waktu secara khusus untuk bernyanyi lagi,” ungkap Wali Kota Ambon dua periode itu.

Sebagai informasi, Gala Dinner yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan Kongres-V JKPI yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Acara tersebut menghadirkan kota/kabupaten yang merupakan anggota JKPI, salah satunya Kota Ambon. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar