Jaksa Lengkapi Berkas Dua Tersangka Korupsi di KKT

KBRN, AMBON : Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah meningkatkan berkas dua tersangka korupsi APBD Kecamatan Selaru tahun 2018 ke penuntut umum Kejaksaan setempat.

Kedua tersangka itu diantaranya, Camat Selaru, ZE dan Bendaharanya DZB. Pemyerahan berkas perkara tersebut bertujuan untuk diteliti kelengkapan berkas perkara mereka. Baik secara formil maupun matril.

"Sedang diteliti. Tahap I itu berlangsung, untuk tersangka ZE pengiriman berkas dari Jaksa Penyidik ke Penuntut Umum dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2022. Sedangkan, tersangka DZB pengiriman berkas dari Jaksa Penyidik ke Penuntut Umum dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022," jelas Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba kepada RRI Ambon, Minggu (22/5/2022).

Dikatakan Wahyudi, dalam pengembangan hasil pemeriksaan saksi baru dua tersangka. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada penetapan tersangka lainnya jika ada bukti yang mengarah ke pihak lain.

"Siapapun dia kalau patut diduga, maka harus bertanggungjawab," tegasnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil perhitungan kerugian keuangan negara atau daerah dari Tim Auditor Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP), ditemukan kerugian keuangan negara atau daerah dalam perkara ini sebesar Rp 625.215.596.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar