Tersangka Dugaan Korupsi KMP Marsela Segera Ditetapkan

KBRN, AMBON : Hasil audit Kasus dugaan korupsi KMP Marsela oleh PT. Kalwedo selaku Badan Usaha Milik Pemda Maluku Barat Daya (MBD) telah di kantongi Jaksa (Kejati Maluku). Selanjutnya, tersangka dalam kasus tersebut segera diumumkan. 

"Hasil auditnya sudah diterima saya belum diberitau. Namun, kalau demikian sudah maka selanjutnya penyidik akan merampungkan hasil penyidikan kasus tersebut," ungkap Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba kepada wartawan di Ambon, Sabtu (23/10/2021). 

Dakuinya, rampungkan hasil penyidikan oleh penyidik tentu untuk segera dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan sikap. Salah satunya, penetepan tersangka. 

"Ya termasuk tersangka. Itu kewenangan penyidik. Nantilah kalau sudah saya disampaikan nilai kerugian barulah saya sampaikan," jelas mantan Kasipidsus Kejari Ambon itu. 

Sebelumnya, Auditor BPKP Perwakilan Maluku, Erwahyudi kepada wartawan, Kamis (22/10/2021) memgaku, sudah menyerahkan hasil audit kasus KMP Marsela ke tangan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku. 

"Kalwedo?. Sudah kelar. Hasilnya kita sudah serahkan ke penyidik," akui Erwahyudi.

Kasus dugaan korupsi dana pengelolaan KMP. Marsela oleh PT. Kalwedo selaku Badan Usaha Milik Pemda Maluku Barat Daya (MBD) jadi Perhatian Kejati Maluku. 

Bahkan, kasus yang menjadi perhatian masyarakat ini, membuat Kejati Maluku sering didemo.

"Kasus Kalwedo ini menarik perhatian masyarakat Maluku dan sering kali kita didemo karena itu,"ungkap Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00