Polres SBB Minta 5 Pelaku Pembunuhan Safhril Kiliwou Serahkan Diri

KBRN, AMBON : Polres Seram Bagian Barat telah menerbitkan Surat Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap LY, LP, LN, LR dan LI. Kelima orang ini merupakan terduga pelaku penikman yang mengakibatkan Safhril Kiliwou alias Ais (27) tewas dalam pertikaian antar kelompok pemuda  yang terjadi Desa Buano Utara, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB, Jumat (24/9/2021) pukul 02.45 Wit lalu. 

Jejak kelimanya pun masih dikejar. Polisi sudah menyebarkan edaran DPO tersebut ke semua jajaran Polres dan Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polda Maluku sebagai upaya penangkapan terhadap kelima preman kampung tersebut. 

"Sudah kita sebarkan untuk menangkap mereka. Kami masih terus kejar," ungkap Kasat Reskrim Polres SBB, Kasat Reskrim Polres SBB, AKP Pieter. E. Matahelemual kepada media ini, Minggu (24/10/2021).

Mantan Kapolsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease ini juga berharap, agar kelima pelaku dapat segera menyerahkan diri. 

"Tidak ada tempat buronan di republik ini bersembunyi. Sehingga, baiknya diharapkan mereka dapat menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," tukasnya. 

Dikatakan, sejak peristiwa tersebut. Pihak kepolisian telah mengelilingi Pulau Buano hingga ke hutan disekitar Pulau, namun tidak menemukan para pelaku hingga diterbitkannya DPO tersebut.

“Kita lakukan pencarian cukup lama, namun keberadaan para terduga pelaku ini belum ditemukan. Untuk itu kami terbitkan DPO."tambah dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00