Bau Korupsi di Desa Tulehu, Kejari Ambon Lidik ADD dan DD

KBRN, AMBON : Bau korupsi kembali muncul dari anggaran dana desa, anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk pemberdayaan dan kesejatraan masyarakat. Setelah ADD dan DD Desa Haruku, kini muncul ADD dan DD Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang bermasalah.

Status dugaan kasus tersebut dalam tahap penyelidikan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon adalah lembaga hukum yang menangani kasus tersebut. Kejari mengkleim kasus ini berpotensi merugikan keuangan Negara.

"Penyelidikan dana desa di Negeri Tulehu tahun anggaran 2018-2019 dalam proses penyelidikan kami. Statusnya sudah dalam lidik Pidsus setelah sebelum di Lid Bidang Intel," ungkap Kepala Kejari Ambon, Dian Fris Nalle dalam keterangan persnya di lantai II ruang Aula Kejari setempat, Senin (27/9/2021).

Diakuinya, kasus tersebut dilaporkan masyarakat Desa setempat. Kejari Ambon, lanjut dia, langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut dengan memeriksa 30 puluh orang saksi, termasuk berkordinasi dengan Inspektorat Maluku Tengah untuk melakukan audit kerugian keuangan Negara.

"Jadi 30 orang saksi sudah kita periksa. Kita upayakan secepatnya penyelidik akan menetukan sikap apakah, layak ka tidak kasus tersebut dinaikan ke tahap penyidikan. Nanti kita sampaikan ya," tandas Kajari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00