Ops Patuh Siwalima Wujudkan Kamseltibcarlantas

KBRN, Ambon : Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar memimpin upacara gelar pasukan Operasi Patuh Siwalima Tahun 2021, Senin (20/09).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Mako Polres SBB tersebut dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap.

Amanat Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri yang dibacakan oleh Kapolres SBB mengatakan, gelar pasukan ops patuh siwalima 2021 yang dilaksanakan diseluruh Polda dan Satuan kewilayahan merupakan tahapan penting untuk memastikan bahwa Polri bersama instansi terkait dan segenap potensi masyarakat menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polantas yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Melalui Ops Patuh siwalima 2021 selain dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan pelanggaran dan kemacetan, tetapi juga meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat, menjaga kamseltibcar lantas serta mengembangkan perpolisian masyarakat yang berbasis pada masyarakat yang patuh Hukum. 

Untuk diketahui, peserta upacara terdiri dari 1 SST Perwira, 1 SST Sat Samapta Polres SBB, 1 SST Sat Lantas Polres SBB, 1 SST gabungan Staf dan 1 SST gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00