Baru 7 Bulan Diresmikan, Lantai I Gedung MIPA Ambruk Jaksa Bergerak Cepat

KBRN, AMBON : Gedung  Fakultas Matematika  dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIIPA)  dan Marine Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang  baru saja diresmikan 22  Desember 2020 lalu, kini menjadi perhatian aparat penegak hukum.

Baru berusia tujuh bulan, gedung ini telah mengalami kerusakan. Bagian lantai gedung tersebut tiba-tiba ambruk.  Ambruknya bagian lantai satu gedung ini menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya,  gedung yang dikerjakan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku  ini selain terbilang baru, juga dibangun dengan nilai yang fantastis, sebesar Rp 60.985 .000.000   tahun anggaran 2019/2020.

Diduga kuat, gedung megah ini dikerjakan asal-asalan alias tidak sesuai bestek.

Laporan telah langsung dilayangkan ke Kejaksaan Negeri Ambon. Menerima laporan, jaksa langsung bergerak cepat  untuk mengusut ketidakberesan yang terjadi dalam proyek tersebut.  

 Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Dian Frits Nalle didampingi seluruh Kepala Seksi dalam keterangannya  di Aula Lantai II Kejari Ambon, Rabu (28/7/2021)  menyebutkan,  proyek  yang  diduga bermasalah ini  merupakan laporan dari masyarakat.

Laporan ini ditindaklanjuti dengan  melakukan on The Spot dan puldata pulbaket, untuk  mengusut adanya penyimpangan dalam proyek tersebut. "Saya turun langsung on the spot. Saya cek dan kemarin kejadian ada laporan ambruk lantai I," tandas Kajari.

Menurutnya, saat ini tim  bekerja maraton dan semua  Kepala Seksi  akan dilibatkan mengingat angaran untuk pembangunan gedung tersebut sangat besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00