Dua Pelaku Curanmor di Kairatu Ditangkap

KBRN, Ambon : Pihak Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat yang dipimpin Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Jumat (18/06).

Kapolres dalam penjelasannya mengatakan, dua pelaku curanmor yaitu Wempy Sahetapy (30) dan Melianus Tomatala (21), merupakan warga Tomaruwey, Desa Kamarian, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Aksi yang dilakukan kedua pelaku di desa Kairatu dan Waimital, yaitu dengan menggandakan kunci bahkan nekat mendorong motor yang tidak dikunci setirnya oleh pemilik.

Sebanyak 4 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan pihak kepolisian. Sebelumnya, dua kendaraan telah berpindah tangan dengan pelaku mengelabui pembeli, jika kendaraan tanpa surat tersebut dibelinya dari Jakarta. 

Kedua pelaku lanjut Kapolres berhasil diringkus, berkat keterangan saksi bernama Jeky Tuhehay (38), pada Jumat (28/05) sekitar Pukul 14.30  WIT di Waimeteng, Desa Piru ada penawarkan 1 unit sepeda motor jenis N MAX dengan harga Rp 500.000. Dan sekitar Pukul 19.50 WIT, Personel unit IK Polsek Kairatu kemudian melakukan pengembangan terhadap pelaku curanmor merek Yamaha N MAX Nopol DE 2220 MJ warna Merah pada hari yang sama sekitar Pukul 13.30 WIT di Dusun Airbuaya, Desa Kairatu.

Setelah diselidiki ternyata kedua pelaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali, yaitu sekitar 4 bulan yang lalu, bertempat di Desa Waimital, keduanya melakukan pencurian Sepeda Motor Yamaha N Max Dengan No Pol DE 4054 NF warna abu - abu. Kemudian pada Kamis (27/05) sekitar pukul 19.00 WIT, bertempat di Desa Waimital keduanya kembali beraksi mencuri sepeda motor Yamaha N Max Nopol DE 2860 LZ warna abu - abu.  Aksi keduanya berlanjut pada Jumat, (28/05) sekitar pukul 13.00 WIT, bertempt di Dusun Airbuaya Desa Kairatu, kembali mencuri sepeda motor Yamaha Jenis N MAX Nopol DE 2220 MJ Warna Merah milik Sumardi Parni. Saat ini keduanya telah ditahan beserta barang bukti 4 unit sepeda motor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00