Berkas Dua Oknum ASN Narkoba Lengkap, Menunggu Tahap II

KBRN, AMBON : Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Maluku resmi menyatakan berkas perkara narkotika yang menyeret MC dan IR, dua oknum PNS Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku lengkap atau disebut P21. 

Tinggal menunggu tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik BNNP Maluku ke tangan Jaksa.  

Selain dua oknum ASN narkoba itu, jaksa juga menyatakan berkas dua kurir; FB dan EP, serta bandar narkotika RB juga lengkap.

"Alhamdulillah, berkas perkara penyidikannya 5 tersangka ( 2 oknum Lapas dan Rutan Ambon ) ssudah dinyatakan lengkap oleh pa Kajati dan minggu depan Semua Tsk dan BB persiapan dilimpahkan ke Kejati,"ungkap Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. MZ. Muttaqien kepada media ini, Jumat (18/6/21).

Ia berharap kasus jaringan narkoba yang ikut menyeret nama Gerald Tomatala, terpidana Narkotika yang dieksekusi ke Lapas Nusakembangan, Cilacap, Jawa Tengah ini tuntas, hingga adanya efek jera terhadap kelima tersangka. 

"Tolong dibantu dikawal sidangnya ya. Semoga menjadi dampak efek jera terhadap jaringan Narkoba di bumi raja-raja maluku," harap Jendral bintang satu dipundaknya itu. 

Untuk diketahui, dua oknum PNS Kemenkumham Maluku itu bertugas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Ambon.

Keduanya dijerat sebagai tersangka karena diduga turut membantu kejahatan yang dilakukan RB, narapidana narkotika dari dalam Rutan Ambon, Kawasan Desa Waiheru, Kota Ambon.

Mereka disangkakan Pasal berlapis dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Yaitu Pasal 112, 114 dan 132 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00