Nyolong HP Teman, Warga Batu Merah Divonis 1,6 Tahun

KBRN, AMBON : Penyesalan selalu datang  belakangan. Hal ini yang dirasakan  Sulaiman Ningkeula, warga Desa Batu Merah Tanjung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.  

Dia kini harus mempertangungjawabkan perbuatannya,  dengan mendekam selama 1,6 tahun di penjara, karena  dinyatakan terbukti bersalah mengambil HP milik temannya.   

Didampingi Kuasa Hukumnya, Robert Lesnusa, pemuda 26 tahun ini mendengarkan putusan yang dibacakan  majelis hakim yang diketuai Feliks R Wuisan, dalam sidang yang digelar di PN Ambon, jalan Sultan Chairun, Senin (19/4/2021).

Majelis hakim menyatakan, Sulaiman  terbukti bersalah  melanggar pasal 362 KUHPidana, karena  mencuri satu unit HP seharga Rp 5 juta. 

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Sulaiman Ningkeula dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. Memerintahkan  agar terdakwa tetap ditahan,"  ucap majelis hakim.

Hal meringankan  yang menjadi pertimbangan hakim, terdakwa berlaku sopan dipersidangan dan   mengakui perbuatannya.  

Sedangkan yang memberatkan,  dari perbuatanya korban   mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Usai mendengar putusan hakim, terdakwa menyatakan menerima.Perbuatan tidak terpuji ini dilakukan Sulaiman Rabu 23 Desember 2020 sekitar pukul 20.00. WIT, tepatnya  di rumah korban di Batu Merah Tanjung.

Awalnya terdakwa bersama rekan-rekannya mengkonsumsi minuman keras, dan dalam kondisi mabuk  tertidur di teras rumah korban.  Tak disangka,  setelah sadar dari mabuknya, terdakwa  malah masuk ke dalam rumah  lalu mengambil HP Vivo milik korban. Atas perbuatannya, korban mengalami kerugian sebesar  Rp.5 juta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00