Workshop Hari Terakhir sekaligus Penyerahan Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan

KBRN, Ambon : Media Workshop yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hari kedua secara virtual, mengangkat tema Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Pembahasan topik tersebut dipandu Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta, Arif Syaefudin, dengan menghadirkan Tiga Narasumber yakni  Muttaqien (Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional), Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan), serta Tulus Abadi (Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia).

Topik tersebut secara garis besar lebih ditekankan kepada pengoptimalan pelayan program JKN-KIS ditengah pandemi Covid-19. Dimana BPJS Kesehatan terus mengevaluasi program JKN-KIS guna memberikan manfaat kepada masyarakat serta memudahkan masyafakat lewat inovasi pelayanan yang dilakukan diera pandemi dengan   mengedepankan platform digital.

Usai workshop, kegiatan pun dilanjutkan dengan seremonial penyerahan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan. Dimana lomba tersebut diikuti sebanyak 152 peserta dengan total 239 karya untuk kategori Media cetak, online, foto jurnalistik,  televisi dan radio. Ratusan Karya jurnalistik itupun dinilai secara anonim oleh para juri dan 15 jurnalis keluar sebagai juara serta meraih penghargaan dengan  tiap kategori terdiri dari 3 (Tiga) pemenang. 

Khusus karya jurnalistik kategori radio seluruhnya diboyong oleh para jurnalis RRI. Penghargaan pertama diraih Ardi Razaki dari RRI Merauke, juara kedua oleh Ustad Mukorobin dari RRI Purwokerto dan juara ketiga diraih Anik Mukholatin dari RRI Surabaya. 

Perhargaan yang diberikan BPJS Kesehatan lewat Lomba Karya Jurnalistik menjadi bentuk apresiasi BPJS kesehatan atas partisipasi para jurnalis dalam  mengedukasi dan mensosialisasikan program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, sehingga program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh peserta.

Berikut pemenang untuk 4 (Empat) Kategori lainnya yakni; Kategori Media Cetak, juara pertama diraih Robby Patric dari Tanjung Pinang, Juara kedua oleh Heru Prayitno dari Radar dan Juara ketiga, Adi Kurniawan dari Sriwijaya Post.

Kategori Media Online, Juara pertama diraih Stefy Thenu dari Beritasatu.com, Juara kedu oleh Irawan Sapto Adhi dari Kompas.com dan Juara ketiga diraih Sarah Meiliana dari Republik Merdeka Online.

Kategori Foto Jurnalistik, Juara pertama diraih Givo Alputra dari Prokabar.com, Juara kedua Harvian Perdana dari Antara dan Juara ketiga diraih oleh Agus Bagjana dari Pos Metro Batam.

Kategori Televisi, Juara pertama oleh Gancar Wicaksono dari CNN Jatim, Juara kedua Ervan Wahzudin dari Kompas TV dan Juara ketiga diraih  Fahrani dari TVRI Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00