Positif Covid, Perawat RS Sumber Hidup Tutup Usia

KBRN, Ambon : Perawat RS Sumber Hidup berinitial JMM, 50 tahun, Senin (21/09/2020) sekitar pukul 01.25 WIT dinihari tutup usia akibat Covid 19. Ia meninggal  setelah menjalani perawatan selama satu bulan 5 hari di RSUD dr Haulussy Ambon. 

JMM adalah Kasus Konfirmasi co - Morbid dengan nomor 1530 di RSUD dr. M. Haulussy. Almarhum tercatat dirawat di RSUD Haulussy pada tanggal 16 Agustus 2020  pukul 13.40 WIT dengan keluhan penyakit Bronkopneumonia Meningitis (paru) dan sesak napas. Ia kemudian di-Rapid Test dengan hasil reaktif dan TCM Positif, hingga dipindahkan ke ruang isolasi penanganan Pasien Covid-19. 

Setelah menjalani perawatan lebih dari sebulan  sekira pukul 01.25 WIT, pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RSUD dr. Haulussy Ambon dengan Diagnosa Covid-19, Bronkopneumonia (paru), Meningitis Bacterialis dan gagal pernapasan.

Pukul 05.00 WIT, pihak RSUD Haulussy memberitahukan kepada keluarga bahwa almarhum merupakan PDP (Pasien dalam pengawasan), dibuktikan dengan hasil Swab test Positif.  Pihak keluarga menerima dan tidak melakukan penolakan.

Selanjutnya pada pukul 05.30 WIT,  jenazah pasien dipindahkan ke ruang kamar mayat untuk dilakukan pemulasaran jenazah sebelum pemakaman sesuai protokol Covid 19 dan pada pukul 09.16 WIT,  jenazah diantar menggunakan mobil ambulance dengan pengawalan polisi melewati depan RS Sumber Hidup. 

Seluruh tenaga kesehatan dan pegawai RS Sumber Hidup dengan sedih memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah ibu “JMM”. 

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 10.10 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon melalui  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu “JMM” disertai doa semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00