RS Siloam Ambon Jadi Rujukan Penanganan Pasien Covid-19

Walikota Ambon didampingi Manajemen RS Siloam melakukan Hospital Tour saat soft opening Siloam Ambon

KBRN, Ambon : Setelah resmi beroperasi di Ambon Rumah Sakit Siloam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 menjadi rumah sakit khusus perawatan pasien covid-19. 

Siloam Ambon merupakan salah satu rumah sakit jaringan yang disiapkan untuk menangani pasien Covid-19 setelah Siloam Mampang, Siloam Tangerang dan Siloam Paal Dua Manado.

Saat soft openìng Rumah Sakit Siloam Ambon, Rabu (29/7/2020) yang dihadiri Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon beserta jajaran Pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon. Walikota beserta rombongan diperkenankan melihat langsung ruang utama rumah sakit tersebut. 

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan setelah ditunggu begitu lama. Rumah Sakit Siloam akhirnya beroperasi. Ini sekaligus meyakinkan Ambon sebagai salah satu kota maju di Indonesia Timur. Kehadiran Rumah Sakit Siloam ini adalah impelementasi visi misi walikota ambon mewujudkan ambon yang sehat. 

"Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kehadiran Rumah Sakit Siloam di Ambon. Ada tujuh program prioritas saya bersama Pak Wawali. Salah satunya menjadi Ambon yang sehat dan ini diwujudkan dengan kehadiran Rumah Sakit Siloam, selain Rumah Sakit Leimena," ujarnya

Walikota juga mengapresiasi Siloam yang sudah siap menjadi rumah sakir rujukan bagi pasien Covid-19.

Sementara Network Development Director Siloam group, dr.Anang Prayudi mengatakan dalam penanganan covid-19 Rumah Sakit Siloam melakukan penambahan fasilitas yang dapat menjamin keamanan pasien, pengunjung dan seluruh karyawannya. 

"Tentunya fasilitas yang memadai kita siapkan agar semuanya aman. Kita tidak berharap pandemi covid-19 ini ada. Tapi tetap harus kita mendukung langkah penanganannya," ucapnya. 

Layanan covid-19 di Rumah Sakit Siloam tersedia mulai skrining awal, pengkajian hingga diagnostik melalui seluruh layanan tes covid-19. 

Disinggung mengenai SDM yang dipekerjakan di Rumah Sakit Siloam. Disebutkan dalam melayani masyarakat Maluku manajeman rumah sakit mempekerjakan lebih dari 60 persen tenaga.

"Kita tetap prioritaskan tenaga lokal. Ada 60-70 persen yang sudah training di Siloam Mampang, kelapa gading, Makassar juga Manado," tuturnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00