Gustu Nasional Sumbang Ribuan Set Rapid Test Antigen dan Reagen PCR Untuk Maluku

KBRN, Ambon : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (Gustu) Nasional menyumbang ribuan set Rapid Test Antigen untuk Maluku. Bantuan itu diserahkan Ketua Gustu Nasional yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo kepada Ketua Gustu Provinsi yang juga Gubernur Maluku Irjen Polisi (Purn) Murad Ismail, Senin (06/07/2020).

Selain Rapid Test Antigen, Gustu Nasional juga menyumbang 1 unit monitor pasien, 2 unit humidifier, 3 set ventilator, 2 unit masker non inflasif, 4.500 reagen PCR, 210 ribu  set masker bedah, 45.000 lembar masker kain, 4.800 set RNA 4800, 4.800 set vitamin plus swab, 1.000 set rapid test dan 1.000 set masker N 95.

Dalam kunjungannya ke Kota Ambon bersama Menteri Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy beserta Menteri Kesehatan dr Terawan Putranto dan rombongan, Gustu Nasional menerima banyak masukan dari Gubernur Maluku, sedangkan masukan dari bupati walikota disampaikan melalui video conffrence.

Menteri PMK Muhadjir Effendy dalam jumpa pers menjelaskan, kedatangan mereka ke Maluku adalah untuk melihat sejauh mana pemerintah Maluku melakukan pencegahan dan penanganan terhadap  pasein Corona. Karena itu, sebelum pertemuan dengan bupati walikota, pihaknya terlebih dulu meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Leimena di pesisir pantai Rumahtiga.

Ditanya tentang sentilan- sentilan masyarakat yang mengangap Virus Corona sebagai flu biasa dan tidak mematikan, Ketua Gustu Nasional yang pernah menjabat Pangdam XVI Pattimura Letjen Doni Monardo meminta kerja sama dari semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Corona itu ada, Corona itu membunuh dan Corona itu adalah malaikat pencabut nyawa bagi mereka yang rentan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00