Penjabat Walikota Apresiasi Bakti Kesehatan

Bakti Kesehatan di SMP Negeri 14 Ambon

KBRN, Ambon : Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas terselenggaranya kegiatan bakti kesehatan menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke- 77.

Apresiasi itu disampaikan Penjabat Walikota dalam sambutan tertulis, dibacakan Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Sekkot Ambon, Fahmi Salatalohy di lokasi bakti sosial, SMP Negeri 14 Ambon, Kamis (11/08/2022).

“Saya memberikan apresiasi, dimana saat ini kita mulai mengadakan kegiatan-kegiatan sosial berupa imunisasi, khitanan massal, masalah deteksi kanker, pengobatan massal dan vaksinasi booster," kata Penjabat Walikota, dikutif Salatalohy.

Olehnya, kepada Kades, perangkat RT/RW dan semua perangkat selaku ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat, Bodewin berharap agar dapat selalu meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi wilayah masing-masing," tandasnya.

Diketahui, bakti kesehatan di SMP Negeri 14 Ambon meliputi antara lain, Imunisasi MR pada anak usia 9-12 tahun, sirkum atau khitanan massal, deteksi kanker leher Rahim (IVA tes dan sadanis), pengobatan massal, serta vaksin dosis ketiga (booster). Warga Kebun Cengkeh dan sekitarnya sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan yang menargetkan 300 orang dengan melibatkan 50 tenaga kesehatan, termasuk dokter spesialis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar