Dinkes Ambon & IDI Gelar Bakti Kesehatan Massal

Bakti Kesehatan di SMP Negeri 14 Ambon Menyambut Hari Provinsi Maluku ke- 77

KBRN, Ambon : Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-77 Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ambon megadakan Pelayanan Kesehatan berupa Imunisasi MR pada anak usia 9-12 tahun, sirkum atau khitanan massal, deteksi kanker leher Rahim (IVA tes dan sadanis), pengobatan massal, serta vaksin dosis ketiga (booster).

Kegiatan ini dipusatkan di SMP Negeri 14 Ambon, Kebun Cengkeh, Kota Ambon,  Kamis (11/08/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail, Asisten II Setda Maluku Meykial Pontoh, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Sekkot Ambon, Fahmi Salatalohy, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupesy,  sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemprov Maluku, Kepsek SMP N 14 Ambon Syamsulbahri Duwila serta anggota TP PKK Provinsi dan Kota Ambon.

Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diadakannya bakti sosial pengobatan, vaksin, deteksi kanker leher rahim dan khitanan massal ini. 

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bekerja efektif dan efisien, bekerjasama dan bersinergi dengan melibatkan seluruh komponen dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di setiap lini kehidupan.

Pantauan di lokasi kegiatan, warga Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah maupun yang berada di sekitar lokasi SMP N 14 Ambon sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan. Ratusan warga berbodong-bondong datang ke lokasi kegiatan.

Diketahui, target pelaksanaan pelayanan pengobatan sebanyak 300 orang dengan melibatkan 50 tenaga Kesehatan termasuk dokter spesialis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar