FOKUS: #CORONA

Antisipasi Masuknya Omicron di Ambon, Pemkot Tingkatkan Pengawasan di Fasilitas Umum

KBRN, Ambon: Pemerintah Kota Ambon tingkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan sebagai antisipasinya masuknya covid -19 varian omocron. Selain itu karena satu warga kota ini terkonfirmasi positif covid 19, setelah lima pekan nihil kasus.

Juru bicara Satgas Covid -19 Kota Ambon, Joy Andriandz mengatakan satgas covid 19 akan memantau aktivitas di fasilitas umum yang digunakan masyarakat, apakah menjalankan prokes atau tidak. 

"Jadi misalkan di mall dan di tempat-tempat umum, satgas melakukan pemantauan baik itu satgas kota maupun kecamatan desa kelurahan," jelas Jubir Satgas Covid 19, Selasa (25/01/2022) di ruang kerjanya.

Selain itu dikatakan Joy, vaksinasi anak usia.6-11 tahun juga merupakan langkah yang dilakukan pemkot Ambon dalam mengantisipasi masuknya omicron di daerah ini, selain untuk pelaksanaan pembelajaram tatap muka SD pada Februari 2022 mendatang

"Karena itu seluruh pimpinan OPD yang ada di pemerintah kota Ambon yang punya desa binaan atau kelurahan binaan ini, melakukan sosialisasi dan pendampingan secara rutin kepada desa atau kelurahan binaan. Terutama juga bagi sekolah-sekolah yang ada didalam desa kelurahan itu,"jelasnya.

Pemkot dengan cepat kata Joy merespon laporan pelanggaran prokes yang dilakukan oleh masyarakat.

"Nah langkah yang kita lakukan adalah berikan hbauan sekaligus juga memberikan peringatan bagi mereka untuk tidak lagi melakukan aktifitas yang tidak memperhatikan protokol kesehatan,"jelasnya.

Diakhir pembicaraan, Jubir berikan himbawan kepada masyarakat Kota Ambon untuk menaati prokes, serta lebih dini memeriksaakan diri ke fasilitas kesehatan bila merasakan perubahan pada diri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar