Omicron Mengancam, Jalasenastri Lantamal IX Terima Vaksin Booster

KBRN, Ambon : Menghadapi ancaman varian Covid-19 Omicron yang telah mewabah di wilayah Indonesia Timur, Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon pun melakukan langkah antisipasi dengan menggelar vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga bagi Jalasenastri Korcab IX DJA III di Mako Lantamal IX , Halong, Kota Ambon Selasa, (25/01/2022). 

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melalui Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso mengatakan, vaksin dosis ketiga ini merupakan rangkaian untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam upaya mengantisiapasi penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron yang telah mewabah.

Disisi lain, vaksin booster juga menjadi upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19, dengan syarat penerimanya selain berusia 18 tahun hingga lansia, serta telah divaksin dosis pertama dan kedua.

"Vaksin booster dilakukan sesuai instruksi Danlantamal IX, guna membantu pemerintah mencegah mewabahnya varian baru Omicron dan berujung pada percepatan penanganan Covid-19," jelas Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso.

Menurutnya, usai menyasar Jalasenastri Korcab IX, vaksin dosis ketiga atau booster ini juga akan menyasar seluruh prajurit TNI AL dan keluarga besar TNI di Lantamal IX Ambon.

Karumkit berharap, melalui vaksin booster dapat mencegah mewabahnya varian baru dengan tetap berada dalam koridor penerapan protokol kesehatan, dan berujung pada lebih produktifnya aktivitas masyarakat demi pemulihan ekonomi nasional.

"Harapannya Covid-19 segera teratasi sehingga roda ekonomi bisa berjalan dengan normal," harap Karumkit.

Vaksinasi dosis ketiga ini, Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX menerjunkan 7 vaksinator dengan target sebanyak 50 dosis, dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina menjadi penerima pertama vaksin booster dengan jenis vaksin PFizer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar