Posko Layanan Vaksin Lantamal IX Kembali Sasar Ratusan Orang 

KBRN, Ambon : Meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, posko layanan vaksin di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon kembali melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksin dosis pertama maupun kedua.

"Patut bersyukur bahwa dalam beberapa waktu terakhir kasus positif di wilayah Maluku khususnya Ambon cukup reda. Beberapa minggu berturut-turut tanpa ada kasus konfirmasi positif, kota Ambon kini dinyatakan masuk ke zona hijau dalam peta resiko penyebaran covid-19 di Maluku. Namun demikian dengan munculnya varian baru, kita semua patut waspada serta terus berupaya melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok", jelas Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Senin (17/01/2022).

Danlantamal IX mengaku, pihaknya terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo atau dengan berkeliling ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Giat hari ini lanjutnya, posko vaksin dilayani oleh 8 tenaga vaksinator  dengan target 100 dosis, menggunakan jenis vaksin sinovac.

Diharapkan, vaksinasi yang intens dilakukan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal menuju Maluku sehat bebas Covid-19.

"Ini bagian dari dukungan Lantamal IX demi percepatan penanganan Covid-19 di Maluku", ujarnya.

Selain konsisten menggelar vaksinasi, Lantamal IX juga melaksanakankomunikasi sosial secara intens ke masyarakat, dengan harapan semakin tumbuh kesadaran untuk  melakukan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui, vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai Covid-19, yang dibarengi penerapan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar