FOKUS: #VAKSIN COVID

Kadinkes: Hingga Saat Ini, Belum Ada KIPI Pasca Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

KBRN, Ambon: Sejak vaksinasi anak usia 6-11 tahun dimulai Selasa (11/01/2022) Dinas Kesehatan Kota Ambon belum menerima laporan adanya efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI) COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun yang telah disuntik vaksin.

"Sejak vaksinasi anak usia 6-11 tahun dimulai Selasa (11/1), kami belum menerima laporan KIPI vaskinasi anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy. 

Dikatakan, pemberian vaksin diharapkan dapat menekan penularan kepada kelompok umur lainnya sekaligus mempercepat pencapaian kekebalan kelompok.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dan takarannya 0,5 mili atau sama dengan yanh diberikan kepada orang dewasa dengan rentan waktu 28 hari untuk vaksin tahap dua.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak, terutama para orang tua dan guru untuk mendampingi dan bekerja sama dengan petugas kesehatan," harapnya.

Kadinkes bersyukur, antusiasme orang tua membawa anak-anak untuk divaksinasi cukup baik, hal ini pertanda adanya komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. 

Dirinya berharap, target vaksinasi anak di kota Ambon dapat tercapai, sehingga PTM di sekolah juga terlaksana dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar