Vaksinasi, TNI AL Sasar 1000 Warga Negeri Hitu Lama

KBRN, Ambon : Kabupaten Maluku Tengah terus menjadi sasaran serbuan vaksinasi oleh Lantamal IX Ambon.

Kali ini giat vaksinasi bagi masyarakat maritim berlangsung di rumah Raja Negeri Hitu Lama, di Kecamatan Leihitu, Selasa, (7/12/2021).

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsina saat meninjau giat vaksin mengatakan, TNI AL terus mengoptimalkam vaksinasi di wilayah dengan capaian vaksinasi yang masih rendah, sebagai upaya mendorong percepatan penanganan Covid-19.

Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis sinovac, astrazeneca dan pfizer disiapkan TNI AL, dengan melibatkan 12 vaksinator dari Rumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX, Puskesmas Hitu, Puskesmas Hila, Puskesmas Negeri Lima, dan Tonkes Yonif 733/Masariku.

"Lantamal IX Ambon terus bekerja sama dengan instansi terkait baik TNI Polri, Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di wilayah  yang tingkat persentasenya masih rendah," jelas Danlantamal.

Disamping melaksanakan vaksinasi, TNI AL juga memberikan bantuan sembako bagi warga di Negeri Hitu Lama.

Disaat yang bersamaan, vaksinator Lantamal IX juga terlibat dalam serbuan vaksin yang berlangsung Negeri Liang dan Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Meski telah divaksin, Danlantamal tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas.

"Mari bersama tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar