Walikota : Warga Tidak Dipaksa Ikut Vaksin

KBRN, Ambon : Menjawab keresahan sebagian masyarakat, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memastikan tidak ada paksaan bagi warga untuk menjalani vaksinasi Covid -19.

"Saya sudah mengarahkan petugas di lapangan, kalau ada masyarakat yang tidak mau divaksinasi jangan dipaksa. Kita meminta secara persuasif," kata Louhenapessy, Kamis, (02/12/2021).

Menurutnya, mereka yang memilih tidak divaksin karena belum mengetahui informasi menyeluruh tentang vaksinasi.

"Ada kelompok yang ekstrem dan secara sadar menolak. Tidak apa-apa itu hak mereka. Tetapi ada kelompok masyarakat yang bimbang dan khawatir karena kurang informasi," ujarnya.

Diakui, dalam pelaksanaan vaksinasi door to door, masyarakat sangat antusias dalam menerima kehadiran petugas. Buktinya saat ini Ambon masuk PPKM Level 1.

"Ada beberapa desa, negeri dan kelurahan yang sudah melaksanakan vaksinasi rumah ke rumah itu, dan masyarakat antusias. Saya memberikan rasa hormat kepada mereka yang antusias," ujarnya.

Yang pasti, tambah Walikota, langkah antisipasi dalam bentuk vaksinasi massal Covid -19 akan terus digalakkan Pemerintah untuk mengatasi gelombang ketiga Covid-19 yang sedang melanda sejumlah negara di Asia, Afrika, Amerika, bahkan di Eropa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar