Siapkan 1000 Dosis Vaksin, Binda Maluku Sasar Masyarakat KKT 

KBRN, Ambon : Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kali ini dengan menggandeng TNI AL, Pemerintah Daerah dan TNI - Polri, menyasar pelajar dan masyarakat Kepulauan Tanimbar, tepatnya di Kecamatan Wertamrian, Sabtu, (27/11/2021).

Serbuan vaksin tersebut mengusung tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat", dengan menerjunkan sebanyak 36 tenaga kesehatan terdiri dari Nakes Lanal Saumlaki, Satradar 245/Saumlaki, Yonif 734/SNS serta para Nakes dari RSUD dr. PP. Magretti dan Puskesmas Saumlaki serta Lorlurun. 

Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis sinovac, astrazeneca, moderna dan pfizer disiapkan dengan sasaran para pelajar serta masyarakat Kepulauan Tanimbar.

Kabinda Maluku Brigadir Jenderal TNI Jimmy Aritonang, didampingi Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, beserta para Komandan Satuan TNI - POLRI Kepulauan Tanimbar turut meninjau pelaksanaannya guna memastikan vaksinasi berjalan lancar.

Kabinda Maluku, Brigadir Jenderal TNI Jimmy Aritonang, mengatakan dengan antusiasme masyarakat Tanimbar yang begitu tinggi berdampak kepada peningkatan persentasi capaian vaksinasi  yang saat ini masih rendah. 

Selain itu Kabinda Maluku juga terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar