Wabup Bursel & Kapolres Buru Pantau Vaksin di 2 Kecamatan

KBRN, Ambon :  Wakil Bupati (Wabup) Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily dan Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Selasa (28/09/2021), memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal di dua Kecamatan, yakni Leksula dan Waesama.

Kegiatan vaksinasi massal terlaksana atas kerja sama Pemkab Bursel, Polres Buru dan KNPI Bursel, berlangsung aman dan lancar, karena disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Ikut melakukan pemantauan bersama Wabup dan Kapolres Buru antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Walla, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda, Kadis Tata Kota D. Lesnussa, Kadis Sosial V. Lesnussa, serta Camat dan Kapolsek setempat.

Dalam pantauannya, Wabup Gerson Selsily melakukan tanya jawab dengan petugas vaksinasi terkait jenis vaksin yang digunakan, penyakit bawaan yang tak boleh menerima vaksinasi dan hal-hal yang menjadi pertanyaan masyarakat.

Menurut petugas vaksinasi Kecamatan Leksula , jumlah warga yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi tercatat sebanyak 600, namun yang sudah divaksin baru tercatat 400 orang.

Sementara di Kecamatan Waesama, jumlah yang terdaftar sebanyak 570 orang darii 11 desa, namun  yang telah divaksin baru 350 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00