Gelar Vaksinasi di Malteng, TNI AL Target 1.200 Orang

KBRN, Ambon : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX kembali memvaksin siswa SMAN 1 dan ASN Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah, dipusatkan di Gedung SMAN 1 Maluku Tengah, Kecamatan Salahutu, Selasa, (28/09).

Lantamal IX terus mendorong siswa untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan percepat terwujudnya pembelajaran secara tatap muka. Dengan menurunkan vaksinator dari Diskes Lantamal IX dibantu puskesmas di Kabupaten Maluku Tengah. 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd. Menghimbau para pelajar untuk bersinergi melawan pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.  Kendati dengan vaksinasi akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity atau kekebalan kelompok dan membuka peluang untuk dilaksanakannya PTM.

Para siswa yang akan di vaksin wajib membawa surat persetujuan orang tua/wali sedangkan ASN membawa KTP.

Giat TNI AL ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak 28-30 September 2021, dengan target 1.200 jiwa tervaksin.

Kegiatan vaksinasi inipun terselenggara atas kerjasama Lantamal IX, Kanwil Kemenag Provindi Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dan Dinas Kesehatan Maluku Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00