FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kerahkan Armada Patroli, TNI AL Gelar Vaksinasi di Pulau Haruku

KBRN, Ambon : TNI AL-Lantamal IX Ambon tak kenal lelah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi  bagi masyarakat demi membantu pemerintah dalam mencapai satu juta vaksin per hari.

Setelah memvaksinasi hampir 7.000 masyarakat di Pulau Ambon, TNI AL kembali menjangkau masyarakat di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah dengan mengarahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana, KAL Alkura, dan Sea Rider.

Sebelum menggelar vaksinasi, personil TNI AL melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah dalam upaya mengedukasikan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi yang telah dijamin tingkat keamanan dan kehalalannya. 

Pantauan RRI.co.id Kamis (29/07)  berlokasi di Kantor Negeri Pelauw,TNI AL menggelar serbuan vaksin dan disambut antusias terbukti sejak pagi masyarakat telah mengantri untuk diberi dosis vaksin sinovac dan astrazeneca.

Danlantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono yang turut memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi mengatakan, jika upaya tersebut akan terus digencarkan agar tercapainya vaksinasi secara menyeluruh yang juga sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jajaran  TNI AL  demi terciptanya kekebalan komunal atau kelompok dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat pun diajak bersinergi dalam memberantas penyebaran Covid-19 dengan terlibat dalam serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI AL. Tidak hanya itu, Danlantamal juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di seputar dermaga speed boat Pelauw, disertai edukasikan terkait protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00