FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Perangi Covid-19, TNI AL Konsisten Gelar Vaksinasi

KBRN, Ambon : Serbuan vaksinasi terus digencarkan TNI Angkatan Laut - Lantamal IX sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin perhari.

Vaksinasi difokuskan bagi masyarakat maritim.  Terhitung selama 4 hari telah menyasar ratusan masyarakat Halong yang berdomisili di sekitar Maluku Diving Rescue Center komplek Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, melalui Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso mengatakan, jika vaksinasi penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mengantisipasi penularan Covid-19. Hal ini juga selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama  masyarakat maritim. 

Vaksinasi yang berlangsung hingga Sabtu, (24/07) ditangani oleh 12 tenaga vaksinator dari Rumkital dr. FX Soehardjo Lantamal IX.

Kendati masih dalam situasi pandemi, masyarakat diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga pergerakan dan penyebaran Covid 19 dapat dieleminir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00