Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Singkil

Terlihat Perahu Nelayan (Korban) Setelah di Hantam Ombak di Laut Singkil

KBRN, Singkil : Hingga kini belum ditemukan, tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, BPBD, dan Tim SAR. Serta sejumlah tenaga relawan Warga dari Kuala Baru, Aceh Singkil, lanjutkan pencarian seorang Nelayan Hilang di perairan Singkil. 

Hal tersebut di sampaikan Panglima Laut Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil. Adamir, saat dihubungi RRI. Terkait Update pencarian nelayan hilang saat melaut di perbatasan perairan suak Bakung, Buluseuma,Trumon, Aceh Selatan dengan Aceh Singkil. Aceh. Selasa (02/07/2022).

" Saat ini, kami (warga) bersama Muspika sedang menunggu tim dari BPBD untuk melanjutkan kembali pencarian Nelayan yang hilang kemaren." Sebut Adamir 

Begitu mendapatkan kabar, terkait hilangnya seorang nelayan Hasbi (53), warga Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala  Baru, Aceh Singkil, Aceh. Karena perahu kayu mereka, Hasbi (53) dan Suhardi (48) dilaporkan sempat tenggelam setelah dihempas ombak di perairan suak Bakung, Buluseuma,Trumon, Aceh Selatan. Perbatasan dengan Laut Singkil, Aceh. Selasa (02/07/2022). Tim Gabungan bersama dengan sejumlah tenaga relawan langsung melakukan pencarian hingga Rabu subuh (03/08/2022). Akan tetapi, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

" Pagi ini kita (tim) merencanakan melanjutkan pencarian dengan menyisir pinggiran Pantai Keutape." Tambahnya

Begitupun katanya, jika cuaca memungkinkan tim selanjutnya akan melakukan pencarian ke dasar permukaan laut Singkil - Aceh Selatan.

Seperti diketahui, sebelumnya korban bersama dengan seorang temannya. Hasbi (58)  Suhardi (48), masing - masing warga Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil. Berangkat sekira pukul 07.00 wib,  berangkat dari tangkahan Kuala Baru Sungai menuju perairan laut Suak Bakung Buluseuma untuk menjaring ikan.

Saat tiba di perairan Suak Bakung, cuaca masih normal. Akan tetapi, pada pukul 11.30 wib hujan, angin kencang di sertai dengan gelombang tinggi hingga menghempaskan perahu mereka.

Diketahui dalam insiden itu, satu orang nelayan Hasbi (58) dilaporkan hilang. Kemudian satu orang lagi, Suhardi (48) dinyatakan selamat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar