FOKUS: #MUDIK ASIK LEBARAN AMAN

Pemkab Aceh Singkil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022

KBRN, Singkil :  Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022. Kegiatan digelar di  Lapangan Apel Polres Aceh Singkil, Jumat (22/04/2022), yang dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.  Apel melibatkan personil gabungan TNI/POLRI, Satpol PP dan WH, dan personil dari instansi terkait Pemerintah Daerah  Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK, kepada RRI, mengatakan poin penting kegiatan Operasi Ketupat yaitu memastikan kesiapan petugas dan personil Kepolisian untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan antivitas mudik lebaran.

 “Poin pentingnya adalah bahwa Pemerintah Tahun ini memberi kelonggaran dan keleluasaan untuk melaksanakan mudik.  Untuk itu petugas-petugas kepolisian harus melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan, pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik,” kata AKBP Iin.

AKBP Iin menjelaskan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022, Polres Aceh Singkil menyiapkan dua pos pelayanan dan satu pos pengamanan.  Serta akan memfokuskan mobilisasi saat lebaran maupun pasca lebaran.

“Kita akan dirikan dua pos pelayanan, dan satu pos pengamanan.  Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang akan bertanya, yang akan beristirahat, atau apapun aktivitas selama kegiatan berlebaran.  Personilnya gabungan, ada TNI/POLRI, dan juga ada Pemerintah Daerah yang didukung dari WH, nanti akan melakukan mobilisiasi, baik pada malam Idul Fitri, maupun pada saat kegiatan masyarakat seperti pariwisata, yang kita ketahui pariwisata akan meningkat setelah lebaran” terang AKBP Iin.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, AKBP Iin menghimbau masyarakat yang melaksanakan kegiatan Lebaran bersama keluarga agar  tetap mengedapankan protokol kesehatan, Serta melengkapi diri dengan melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua,  maupun dosis lanjutan, untuk mencegah penyebaran Covid 19.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar