Deri Irawan dan Agus Manik Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Hipmasil Banda Aceh

KBRN, Aceh Singkil:  Deri Irawan dan Agus Manik Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Banda Aceh Periode 2022 s.d 2024.  Terpilihnya pasangan tersebut  dikarenakan rivalnya, calon rivalnya, pasangan Fuad Maulana dan Elena dinyatakan tidak lulus verifikasi berkas.

Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) Almizan Pratama kepada media, Senin, (24/01/2022) mengatakan sejak pembukaan pendaftaran, hanya satu pasangan calon, yaitu Pasangan Deri Irawan dan Agus Manik yang lulus verifikasi berkas.

“Jadi hanya satu pasangan calon yang lulus verifikasi berkas. Sehingga kita langsung mengakuisi Pasangan Deri Irawan dan Agus Manik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Hipmasil Banda Aceh Periode 2022/2024,” kata Almizan.

Sementara untuk Pasangan Fuad Maulana dan Elena dinyatakan tidak lulus karena skriteria calon tidak memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kepengurusan Hipmasil tentang Kriteria Calon Ketua Umum dan Kriteria Calon Wakil Ketua Umum. 

Selain itu, pasangan calon Fuan Maulana dan Elena juga tidak ada melampirkan surat pernyatan rangkap jabatan sesesuai persyaratan yang ditentukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar