FOKUS: #VAKSIN COVID

Antisipasi Hoax Vaksinasi Covid 19, Polres Sosialisasi Door To Door

KBRN, Aceh Singkil: Mengantisipasi Berita hoax vaksinasi Covid 19, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door).  Sosialisasi bertujuan untuk melakukan pendekatan dan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid 19.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman S.I.K, mengatakan di Aceh Singkil masih ada masyarakat yang percaya hoax.  Karena itu pihaknya berinisiatif untuk melakukan himbauan ke rumah warga.

“Seyogyanya masyarakat secara sadar dan berkeinginan untuk divaksin.  Tapi kita harus maklumi masyarakat yang masih menerima adalah hoax, ataupun khawatir dan ketakutan.  Sehingga kita menjemput door to door dari rumah ke rumah.  Masyarakat tersebut kita himbau, kita datang ke rumahnya.  Kemudian kita sosialiasikan bersama dengan tim sosialisasi kita,” papar AKBP Iin.

Dikatakan AKBP Iin, tidak hanya sekedar memberikan himbauan, saat sosialisasi, jajaran Polres Aceh Singkil juga berupaya mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin terdekat.

“Dari rumah ke rumah untuk kita jemput ke gerai terdekat.  Gerai ini tidak kita fokus ke Gerai Polres saja, tetapi gerai yang ada, yang terdekat, misalnya di Puskesmas, ataupun Koramil yang melakukan vaksinasi.  Sehingga capaian vaksinasi ini nanti kita harapkan meningkat,” ujarnya.

Kapolres menegaskan program vaksinasi Covid 19 sangat penting untuk mencapai Kekebalan Kelompok (Herd Immunity).  Dengan terbentuknya kekebalan kelompok, maka penyebaran Covid 19 dapat dihindari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar