Kemenag Aceh telah Salurkan Bantuan untuk 3 Kabupaten yang Terdampak Banjir

KBRN, Banda Aceh : Kanwil Kemenag Aceh telah menyalurkan bantuan masa panik untuk tiga daerah yang terdampak banjir di Aceh  mulai 6-7 Januari 2022. Bantuan berupa sembako disalurkan melalui Kankemenag Kabupaten yang selanjutnya akan diberikan untuk ASN Kemenag yang terdampak banjir.

Bantuan berupa 2,1 ton beras, 15 dus minyak goreng, 120 papan telur,  90 dus mi instan,  2 kodi kain sarung, dan 6 sak gula  disalurkan untuk tiga daerah yang terdampak banjir yakni, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. 

Tim tiba di Aceh Utara dan Aceh Timur pada Kamis, 6 Januari 2022, malam. Kemudian dilanjutkan penyaluran bantuan di Aceh Tamiang, Jumat, 7 Januari 2022, dini hari.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Aceh Drs Azhari yang juga ketua rombongan penyaluran sumbangan ini menyampaikan, bantuan yang disalurkan Kemenag Aceh hari ini merupakan kepedulian ASN untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Sumbangan ini berasal dari bantuan infak dan sedekah Kemenag se-Aceh yang dikirim langsung ke rekening Kemenag Aceh Peduli yang disampaikan melalui panitia. Alhamdulillah kita sudah menyalurkan ketiga titik lokasi di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang," kata Azhari.

Azhari menjelaskan, nantinya Kemenag Kabupaten akan menyalurkan bantuan ini untuk keluarga besar Kemenag yang terdampak banjir. 

"Kita minta Kankemenag untuk menyalurkan ke keluarga besar Kemenag, kemudian juga disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan yang mengungsi apalagi ada posko pengungsi," ujarnya.

Ia berharap ASN Kemenag untuk terus menyalurkan bantuan melalui Kemenag Aceh Peduli, sehingga akan dapat digunakan untuk membantu keluarga besar Kemenag yang terdampak bencana alam.

"Kita harapkan  kawan-kawan ASN se-Aceh walaupun sudah kita salurkan tahap pertama insya Allah nanti kalau sumbangan sudah terkumpul, kita akan menjadwalkan kembali untuk mengirim paket berikutnya ke titik yang lain," katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar