21 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Aceh 

KBRN, Blangkejeren : Bencana angin puting beliung melanda Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Dalam peristiwa ini dilaporkan 21 rumah mengalami kerusakan. 

Menurut laporan yang diterima rri.co.id, Kamis (6/1/2022) dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) sebanyak lima kepala keluarga terpaksa mengungsi. 

Petugas Pusdalops BPBA Haslinada Juwita mengatakan, bencana angin puting beliung ini terjadi pada Rabu (5/1/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB di desa Bantul Musara Kecamatan Tripe Jaya. 

"Akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues sehingga mengakibatkan porak-poranda rumah warga rusak sedang dan rusak berat," kata Haslinda di Banda Aceh Kamis (6/1/2022). 

Dia menyebutkan, berdasarkan pendataan petugas BPBD Gayo Lues, lima unit rumah mengalami rusak berat. 

"Sedangkan 16 Unit rumah warga rusak sedang rusak sedang. Kondisi rumah mengalami kerusakan pada bagian atap yang terbawa angin," ungkapnya. 

Sementara jumlah korban yang terdampak sebanyan 22 kepala keluarga. BPBD Kabupaten Gayo Lues langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan dibantu oleh TNI, POLRI dan msyarakat setempat mengevakuasi bangunan yang rusak diterjang puting beliung. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar